Rencana Pernikahan

No Comments
Rencana Pernikahan | Punya rencana untuk menikah??? Kapan sebaiknya rencana mulai dibuat??? Atau karena keterbatasan waktu dan memang sudah tidak tahan untuk menikah maka pasangan calon pengantin melakukan pernikahan tanpa persiapan???


Rencana pernikahan sebaiknya dilakukan. Bagaimanapun situasi yang dihadapi. Ada masalah keuangan, waktu, tempat dan lain-lain. Paling mudah dan santai dalam mempersiapkan sebuah pernikahan adalah satu tahun. Cukup panjang khan waktunya??? Satu tahun juga akan menjadi pendek bila sudah kita jalankan. Tak terasa tahu-tahu waktu sudah menjelang dengan waktu yang telah ditentukan.
Yuk buat rencana pernikahan. Pertama-tama yang jelas adalah waktu lamaran. Sebelum nikah khan harus dilamar dulu. Jadi tentukan dulu kapan akan ada acara lamaran. Mau resmi atau ga resmi, mau gede2an atau kecil2an, terserah. Yang jelas acara lamaran termasuk penting.


Biasanya setelah acara lamaran, kita buat panitia. Panitia pernikahan sebaiknya melibatkan kedua belah pihak. Pihak pengantin perempua dan pihak pengantin laki-laki. Biar lebih ringan dan lebih terjalin persaudaraan.

Setelah acara lamaran dan pembentukan panitia, sebaiknya segera disusun hal-hal yang berkenaan dengan Pernikahan yang akan dilangsungkan. Perawatan kulit sebelum pernikahan harus masuk dalam agenda kegiatan karena akan mempengaruhi penampilan kedua mempelai.

Waktu, tempat, jumlah undangan, pakaian, upacara adat, dll. Hal-hal tersebut harus dapat segera disepakati antar keluarga dan calon pengantin. Selanjutnya, disambung diposting berikutnya ya.....

back to top